SAHABAT :

Jumaat, Mac 11, 2011

QARDHAWI : SERANGAN KE ATAS GEREJA ADALAH KONSPIRASI GAGALKAN REVOLUSI


Ulama Islam terkemuka, Syaikh Yusuf al-Qardhawi, mengutuk keras serangan terhadap gereja Koptik yang ia katakan serangan tersebut sebagai upaya untuk melemahkan revolusi dan ia meminta rakyat Mesir untuk bekerja sama dalam menghadapi fase kritis negara tersebut.

Syaikh Yusuf al-Qardhawi, presiden Persatuan Ulama Islam Internasional, menggambarkan pembakaran dan serangan terhadap sebuah gereja yang baru-baru ini terjadi di Mesir adalah konspirasi "pekerjaan setan" yang berusaha merusak Revolusi 25 Januari yang telah berhasil menghantarkan rakyat Mesir lepas dari rezim Mubarak.

Syaikh Qardhawi juga mengingatkan agar umat Islam dan Kristen tidak melupakan revolusi 25 Januari, di mana semua unsur masyarakat Mesir tanpa pandang suku, agama, saling bersatu menjatuhkan rezim yang berkuasa.

Pernyataan Syaikh Qardhawi ini dibuat dalam sebuah pernyataan yang dirilis kemarin (10/3) di mana ia menuduh sisa-sisa rezim yang berkuasa sebelumnya yang sengaja melakukan dan membangkitkan perselisihan sektarian di Mesir.

"Para antek rezim mantan presiden dan sisa-sisa partai yang telah jatuh NDP serta kelompok aparat keamanan negara yang memainkan kartu perselisihan sektarian ini untuk menciptakan kekacauan dan perpecahan sebagai bagaian dari rencana mereka menggagalkan revolusi, yang hal itu telah dibuktikan oleh banyak dokumen yang berhasil diperoleh oleh kaum revolusioner. "

Syaikh Qardhawi yang pergi ke Mesir dengan tujuan mendesak rakyat Mesir untuk mendukung pemerintah baru yang dipimpin oleh Essam Sharaf serta menyerukan faksi-faksi yang berbeda untuk bekerja sama dalam membangun bangsa.

"Musuh-musuh Revolusi itu," katanya, "telah memerintah negara ini selama 30 tahun." (fq/alahram/islamtoday)

....konspirasi begini juga pernah berlaku di negara kita Malaysia... gereja pernah diserang untuk menimbulkan ketegangan antara kaum dan agama... angkara siapa??? Ke mana sudah kes itu sekarang???? Itulah strategi pejuang-pejuang Nasionalisme.. mereka akan mengorbankan apa sahaja hatta keamanan dan perpaduan rakyat untuk mencipta isu demi kelangsungan kuasa mereka....

Tiada ulasan:

Catat Ulasan