SAHABAT :

Isnin, November 01, 2010

ISLAM BERKEMBANG DI KALANGAN ORANG KULIT PUTIH


Tiga puluh tahun lalu, masyarakat Barat hanya mencatat beberapa nama yang memutuskan menjadi Muslim. Di antara nama-nama itu, ada juara tinju dunia, Muhammad Ali, atau legenda bola keranjang Karim Abduljabbar.

Beberapa tahun kemudian, beberapa nama pula muncul menjadi Muslim, antara lain Michael Jackson, Ice Cube, dan Snoop Dogg.

Semua berkulit hitam? Tidak juga. Saat ini, ramai juga orang kulit putih juga menjadi Muslim. Cat Steven, yang memutuskan menjadi Muslim pada tahun 1977 dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

Kini, Cat Steven bukan lagi satu-satunya lelaki kulit putih abad ini yang menjadi Muslim. The Sunday Times melaporkan saat ini ada sekitar 14 ribu warga British kulit putih yang menjadi Muslim. Di antara mereka, tercatat sejumlah orang ternama, antara lain Yahya Jonathan Birt, anak Lord Birt, mantan pemuka BBC, dan Emma Clark, cicit mantan Perdana Menteri England Herbert Asquith, yang membawa British dalam Perang Dunia I.

Beberapa individu lain memutuskan menjadi Muslim karena terinspirasi Charles Le Gai Eaton, mantan diplomat. Eaton, penulis buku Islam and the Destiny of Man, menyatakan banyak di antara warga kulit putih merindukan agama ‘yang tidak berkompromi terlalu banyak dengan materialisme dan carut-marut kehidupan modern’.

Namun tidak sedikit pula mereka yang menjadi Muslim melalui pintu “tali cinta”.Puteri Diana sebelum terbunuh akibat kemalangan juga dikatakan telah menganut Islam, setelah berhubungan rapat dengan anak jutawan British kelahiran Mesir, Mohamed Al-Fayed, bekas pemilik Harrods dan pemilik Fulham Football Club serta Hôtel Ritz Paris.

Kristiane Backer, mantan bintang MTV Europe, juga mengenali Islam dari kekasihnya, Imran Khan. Namun ia menjadi Muslim, hubungan mereka putus. Selain konsisten mempaktikkan ajaran Islam.

Selain selebriti, beberapa pengusaha terkemuka juga menjadi Muslim. Di antaranya adalah The Earl of Yarborough, yang memiliki estate yang luas di Lincolnshire. Ia memiliki nama Muslim Abdul Mateen.

Apa yang diharapkan... Islam berkembang bukan pada kuantiti sahaja... mudah-mudahan akan lahir penganut Islam yang berkualiti dan memperjuangkan Islam seperti Yusuf Islam...

Tiada ulasan:

Catat Ulasan